Se Kalimat "Coretan Tinta Merah" Akan Mengukir Seribu Makna Dalam Segala Fenomena Kehidupan.

Jumat, 01 April 2016

Perjuangan Meraih Kesuksesan

“A brief note”

Ilustrasi
Siapapun pasti ingin sukses. Karena dengan kesuksesan, orang akan berpikir bisa memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Menuju puncak kebahagian merupakan impian semua orang. Setiap orang berbeda dalam mengartikan sukses dalam hidupnya. Apa arti sukses menurut Anda? banyak orang yang menganggap arti sukses sebagai pada saat kita wisuda, pada saat naik jabatan, atau pada saat menerima penobatan sebagai orang teladan, orang terpandai. Boleh dikatakan sukses, tetapi menurut saya itu bukan akhir dari sukses tetapi merupakan bagian dari sukses.
Kita tekad menjadi sukses dalam pengertian ini adalah karena sebuah keputusan yang kita buat untuk melakukan hal yang tepat mulai hari ini, mulai saat ini dan detik ini, dengan keputusan yang kita buat untuk melakukan suatu kegiatan secara rutin dan konsisten, maka saya yakin pada suatu hari kita akan di beri penghargaan sebagai orang sukses terhadap apa yang sedang kita lakukan tersebut. Sukses itu bukan hasil akhir, sukses itu adalah hasil perjuangan selama kita masih hidup (proses). Maka kesuksesan yang sesungguhnya dapat peroleh akan datang; bila kita sudah bekerja keras dan sabar serta meminta petunjuk kepada yang Maha Kuasa.
Dalam perjuangan meraih kesuksesan tentunya banyak hal yang akan kita alami dan lewati, baik; suka-duka, lapar-haus bahagia, ke kampus jalan kaki mandi keringat dan lainnya. Dan hal ini tentunya sebagai manusia harus lewati dinamika kehidupan ini, sebab dalam sejarah hidup Manusia, tidak pernah ada kesuksesan itu datang sendiri tanpa perjuangan.   
Para Ahli telah mendefinisikan arti sukses, Namun, bagi saya lebih menarik arti kesuksesan yang dikemukakan oleh D. Paul Reilly dalam bukunya Succes is simple (1977) mendefinisikan sukses sebagai pencapaian yang berangsur-angsur meningkat terhadap suatu tujuan atau cita-cita yang berharga. Karena sekecil apapun yang kita usaha, tentunya sangat berharga bagi banyak orang di masa yang akan datang.
Saya mengulas sedikit tentang pengalaman hidup dan harapannya para pembaca dapat memaknai arti dari tulisan ini; agar lebih mengenal apa yang dimaksud dengan kesuksesan itu. Dan sebagai akhir dari catatan singkat ini saya mendefininisikan “Sukses itu bukan suatu tujuan akhir dengan kualitas seadanya, tetapi sebagai suatu proses yang harus di lakukan tahap demi tahap, dan hari demi hari”. Dengan demikian, Apa yang menjadi dambaan bagi kita akan menuai hasilnya di kemudian hari, sesuai dengan hasil perjuangan kita.


0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lama Beranda

Media Text

Media Text

Profil Text

Seiring dengan berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Tegnologi (IPTEK), belahan dunia lain (terutama Negara-negara Maju) berlomba-lomba meraih Impian yang di dambakan pada setiap Negara. Belahan dunia lain masih terbelakng; hal ini melatarbelakangi dari berbagai faktor; salah satunya adalah terbatasnya layanan IPTEK terhadap masyarakat umum. Melihat segala fenomena dalam kehidupan bangsa dan negara, maka Blogspot "WAIKATO NEWS" hadir untuk mencoba mengemukakan Opini, gagasan, ide melalui tulisan dari berbagai aspek kehidupan.

 

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Visitor

Flag Counter

Music Papua

Post Populer

 

Templates by Kidox Van Waikato | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger