Se Kalimat "Coretan Tinta Merah" Akan Mengukir Seribu Makna Dalam Segala Fenomena Kehidupan.

Kamis, 03 Maret 2016

Ketua MSG Kunjungan ke Negara-negara Melanesia

Ketua Melanesian Spearhead Group dan perdana menteri Kepulauan Solomon, Manasye Sogavare
Ketua Melanesian Spearhead Group dan perdana menteri Kepulauan Solomon, Manasye Sogavare, telah memulai tur dari Melanesia.
Solomon Perdana Menteri Kepulauan, Manasye SogavareSolomon Perdana Menteri Kepulauan, Manasye Foto Sogavare: RNZI
Mr Sogavare tiba di Vanuatu untuk leg pertama dari tur yang juga akan membawanya ke Papua Nugini, Fiji dan Kaledonia Baru.
Di ibukota Port Vila, ia bertemu dengan yang baru terpilih sebagai perdana menteri Vanuatu Charlot Salwai.
Mr Sogavare mengatakan ia menyambut munculnya mr Salwai dan pemerintah baru-lihat setelah gejolak baru-baru dalam politik Vanuatu.
"Ini tidak berbeda dari negara-negara Melanesia lainnya. Kami telah memiliki masalah kita sendiri dan kami memiliki keyakinan penuh dalam kepemimpinan perdana menteri baru, bahwa ia akan memberikan stabilitas yang sangat dibutuhkan di sini di Vanuatu.
"Dan sekali kita stabil, kita dapat memajukan tujuan MSG bersama-sama. Vanuatu adalah mitra yang sangat penting dalam hal itu."
Mr Sogavare juga telah mendukung gerakan oleh Gerakan United Liberation untuk Papua Barat untuk membuka kantor di seluruh Melanesia, termasuk di Provinsi Papua, Indonesia.
Gerakan Pembebasan itu tahun lalu diberikan status pengamat di MSG selama KTT pemimpin di Honiara ketika Mr Sogavare menjadi ketua.

               Sumber: http://www.radionz.co.nz/international/pacific-news/296877/msg-chair-on-tour-of-melanesia

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Media Text

Media Text

Profil Text

Seiring dengan berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Tegnologi (IPTEK), belahan dunia lain (terutama Negara-negara Maju) berlomba-lomba meraih Impian yang di dambakan pada setiap Negara. Belahan dunia lain masih terbelakng; hal ini melatarbelakangi dari berbagai faktor; salah satunya adalah terbatasnya layanan IPTEK terhadap masyarakat umum. Melihat segala fenomena dalam kehidupan bangsa dan negara, maka Blogspot "WAIKATO NEWS" hadir untuk mencoba mengemukakan Opini, gagasan, ide melalui tulisan dari berbagai aspek kehidupan.

 

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Visitor

Flag Counter

Music Papua

Post Populer

 

Templates by Kidox Van Waikato | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger